Tidak Ada Ide Untuk Menulis Postingan Blog?

0
191

Tidak Ada Ide Untuk Menulis Postingan Blog?

Selamat malam sobat bloger semua, kali ini saya ingin membahas tentang keluhan yang biasa dirasakan oleh sebagian bloger, khususnya bloger pemula seperti saya ini… hehe

Sebagai bloger tentunya kita di tuntut untuk selalu update informasi yang tujuannya tidak lain adalah agar blog selalu memiliki artikel terbaru yang otomatis akan membuat pengunjung blog kita mendapatkan informasi terbaru setiap hari dari blog kita. Dan ini tentu akan sagat menguntungkan blog kita, karena kita tentunya tidak akan di tinggalkan oleh pengunjung setia pada blog kita.

Namun yang menjadi kendala adalah terkadang kita akan kehabisan bahan artikel apa yang akan kita bahas setiap harinya.

Ya, itulah resiko menjadi seorang bloger, kita di tuntut untuk terus update informasi dan selalu mengasah otak kita dengan menciptakan tulisan tulisan yang murni berasal dari hati dan otak kita.

Sebenarnya banyak sekali keuntungan yang akan kita dapatkan apabila kita berusaha selalu update postingan pada blog kita diantaranya akan melatih otak kanan dan juga otak kiri kita.

Selain itu kita akan menjadi orang yang cerdas karena selalu berusaha menciptakan sesuatu yang baru. Namun lain ceritanya apabila kita update postingan pada blog kita karena hasil kopi paste atau rewrite dari blog lain. Ini tidak akan membuat kita menjadi orang yang mempunyai wawasan luas atau pikirang yang berkembang, karena kebiasaan kopi paste biasanya kan sangat sulit untuk di buang.

Saya sendiri tidak memungkiri bahwa dulu sebelum mengenal Google Adsense saya sangat suka dengan yang namanya kopi paste apalagi kopi susu, wah… uenak tenan… hehe, dan sobat juga perlu tahu Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Mendaftar Google Adsense agar nantinya tidak ada pertanyaan kenapa blog saya selalu di tolak google adsense? 
kembali lagi ke topik, dulu kenapa saya senang sekali copas artikel dari blog orang lain…. 

Karena dengan kopi paste kita akan memiliki banyak artikel pada blog kita dalam waktu singkat, namun sayangnya artikel atau postingan hasil kopas tersebut hanya akan membuat kita menjadi orang yang berwawasan sempit.

Kok bisa begitu?

Seorang bloger yang sudah terbiasa membuat postingan dengan hasil kopi paste tidak akan pernah mempunyai wawasan luas dan juga tidak akan mempunyai pikiran yang berkembang.

Maka dari itu saya sendiri mulai belajar untuk menjadi pribadi bloger yang jujur, artinya jangan meniru hasil karya orang lain. Buatlah hasil karya sendiri karena selain artikel yang kita buat dari hasil pikiran kita tersebut selain unik juga akan melatih otak dan cara berpikir kita untuk mengembangkan potensi dan mengasah kemampuan diri kita sendiri. Dan inilah yang menjadi salah satu hal yang di sukai mesin pencari seperti Google maupun yang lain.

Lalu Bagaimana Caranya ?

Setiap orang berbeda beda cara berpikirnya dan juga cara untuk mendapatkan inspirasi, namun sebenarnya banyak sekali alternatif cara yang dapat kita lakukan agar kita mendapatkan satu inspirasi untuk membuat sebuah postingan pada blog kita.

Untuk saya sendiri disaat pikiran sudah tidak fokus dan sama sekali tidak ada ide untuk membuat postingan pada blog, hal yang saya lakukan adalah : 

* Mencuci muka
Dengan mencuci muka, kita akan merasa lebih segar dan biasanya ide ide baru pun akan muncul dengan sendirinya karena muka tidak lagi kusam dan kusut….hehe 

* Mendengarkan Musik
Musik juga merupakan salah satu sarana untuk membuat orang bisa lebih fokus dan terkadang mendatangkan inspirasi baru.

* Minum Kopi

Selain cara diatas, minum kopi juga menurut saya dapat di jadikan media untuk mendatangkan ide ide untuk menulis, namun bagi yang tidak suka kopi dapat menggantinya dengan jenis minuman lain.
 
* Merokok (bagi yang merokok)
Walaupun memang sebenarnya tidak baik bagi kesehatan namun rokok juga terbukti mampu mendatangkan inspirasi di saat seseorang mulai kehilangan ide saat menulis. Namun untuk yang tidak suka merokok ( bukan perokok ), cara ini tidak usah di pakai.

* Ngemil
Ngemil juga merupakan cara atau pilihan disaat kita mulai kehabisan ide untuk menulis.

* Tidur

Apabila dari berbagai cara diatas sudah dilakukan namun tetap tidak mendapatkan inspirasi, ya saya sarankan untuk di bawa istirahat terlebih dahulu, atau bisa dilanjutkan esok harinya….

Itulah beberapa alternatif yang dapat dilakukan saat kita kehabisan ide untuk membuat postingan pada blog..
 

Semoga Bermanfaat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here