Pentingnya Outbound Links Pada Website

Pentingnya tautan keluar

Analisis SEO memeriksa apakah website Anda memiliki tautan keluar dalam konten Anda. Apa itu tautan keluar? Mengapa itu penting? Dan bagaimana Anda meningkatkan skor Anda?

Apa itu tautan eksternal?

Perlu diketahui World wide web atau www terdiri dari beberapa hal, dan tautan antara bagian-bagian tersebut sangat diperlukan. Jika sebuah konten artikel tidak ditautkan ke artikel yang lain, bagaimana mesin pencari dapat menemukannya?

Jangankan pengunjung, mesin pencari pun tidak akan pernah menemukan artikel kita kalau kita tidak menautkan artikel halaman lain pada artikel kita. Jadi, tautan diperlukan untuk web yang saling terhubung. Tautan dapat berupa internal atau eksternal.

Tautan eksternal adalah tautan antara dua situs web yang terpisah. Sedangkan tautan di dalam situs web disebut tautan internal. Ingat ini sangat penting untuk struktur situs dan juga SEO. Pemeriksa tautan keluar menilai tautan yang bersifat eksternal, yaitu tautan antar situs web.

Ada dua jenis tautan eksternal:

  1. Tautan masuk Juga dikenal sebagai backlink; ini adalah tautan dari situs web lain ke situs Anda.
  2. Tautan keluar Ini adalah tautan dari situs web Anda ke situs web lain.

Mengapa tautan keluar penting?

Setiap halaman harus menyertakan tautan keluar. Karena Situs web harus terhubung satu sama lain agar dapat ditemukan oleh mesin pencari dan juga pengguna atau pengunjung web. Ini akan memudahkan mesin pencari untuk menemukan situs web yang saling berhubungan.

Meningkatkan dengan menambahkan tautan keluar

Anda dapat menambahkan tautan ke situs web yang berbeda dari milik Anda. Pilih tautan yang relevan atau mempunyai konten atau artikel yang memiliki kata kunci sama, Pikirkan tentang situs web atau halaman lain yang mungkin membantu pengunjung Anda unruk mendapatkan tautan yang relevan jangan menautkan laman yang tidak ada hubungannya dengan konten artikel atau keluar dari topik. Permudah pengunjung blog atau web kita untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan sesuai dengan keyword pada website kita.

Jika Anda berpikir pengunjung Anda mungkin ingin mempelajari lebih lanjut tentang suatu subjek dan Anda tidak ingin menawarkan konten spesifik itu sendiri, arahkan mereka ke web sumber dimana artikel yang mereka cari dapat mereka temukan, dengan kata lain kita dapat berbagi link dengan teman atau web lain yang ber niche sama dengan web kita.

Anda dapat menelusuri konten yang ada untuk melihat di mana tautan ke situs web yang berbeda akan berada di tempat yang relevan. Selain itu, saat membuat konten baru, Mungkin jauh lebih mudah untuk memikirkan tautan keluar yang relevan saat Anda sedang menulis.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat

Updated: Juli 5, 2019 — 5:33 pm

1 Comment

Add a Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *