Jadilah Manusia Yang Cerdas

0
53

Jadilah Manusia Yang Cerdas

Halo sobat, kita pasti sering bertemu dengan berbagai macam manusia dengan berbagai karakter dan kepribadian yang saling berbeda bahkan tidak sedikit bertolak belakang dengan manusia lainnya.

Ada manusia yang diam, ada yang suka cari perhatian, ada yang tidak peduli dengan segala macam permasalahan ataupun keramaian ataupun manusia yang selalu mencari-cari masalah atau sangat menyukai keramaian.

Sebagai makhluk sosial kita tentu tidak akan pernah lepas dari menjumpai macam-macam manusia yang berbeda-beda tersebut, karena kita hidup memang sudah ditakdirkan untuk bersosialisasi dengan mereka. Tidak sedikit juga manusia ada yang memilih untuk mengasingkan diri dari peredaran atau lebih memilih untuk menjauh dari kehidupan manusia yang semakin lama semakin bertambah banyak ini.

Namun tidak sedikit juga manusia yang justru ingin berbaur dengan manusia lain agar dapat berinteraksi dengan berbagai macam ragam dan karakter manusia di manapun.

Hal ini tentu menjadi sebuah fenomena yang dapat kita lihat setiap hari dan sudah menjadi kebiasaan. Ada manusia yang semula bisa dibilang kurang pergaulan atau kuper, karena mungkin hidup dikalangan manusia yang dalam berinteraksi dengan manusia yang lain kurang tidak terlalu dipentingkan atau dapat dikatakan bukan manusia yang suka bersosial sehingga mereka lebih memilih untuk mencoba berbaur dengan manusia lain dengan tujuan untuk menambah wawasan atau sekedar ingin dianggap tidak lagi kuper.

Ada juga yang sebaliknya karena sudah terbiasa bergaul dengan banyaknya manusia, sehingga mereka mungkin merasa lelah atau mungkin merasakan efek yang kurang baik akibat terlalu banyak perbedaan cara pandang antara manusia yang satu dengan manusia yang lainnya, sehingga mereka memilih untuk mengasingkan diri atau memilih hidup dengan cara mereka sendiri dan tidak terpengaruh dengan berbagai macam budaya orang-orang yang berbeda satu dan lainnya.

Itu merupakan fenomena yang terjadi dikehidupan manusia sekarang.

Namun yang terpenting janganlah jadi manusia yang berpikir serba mengetahui segala hal, karena dalam bersosialisasi tentu akan sangat berbahaya bila kita mempunyai sifat yang seperti itu.

Pintar itu perlu belajar, belajar membutuhkan waktu dan perlu tahapan serta proses yg tidak sebentar agar benar2 mengerti secara detail.. jadi kalau ada orang yang pintar tanpa melalui tahapan dan dalam waktu singkat itu jelas plagiat, besar kemungkinan dia orang bodoh yang ingin terlihat pintar…

Cara membuktikannya, beri orang tersebut pertanyaan sesuai dengan statement yang dia berikan, suruh dia menjelaskan secara detail tahapannya kenapa 1+1=2.

Segala apapun yang instan pasti beresiko tak terkecuali kepintaran/pendidikan.

Semua orang bisa melihat akibat, tapi tidak semua dapat memahami sebabnya.

“think before doing something”
Mazkit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here