Dukungan Windows 7 Akan Berakhir Pada 14 Januari 2020

Dukungan Windows 7 Akan Berakhir Pada 14 Januari 2020

Microsoft telah membuat komitmen untuk menyediakan dukungan produk Windows 7 untuk 10 tahun. ketika dirilis pertama kali pada 22 Oktober 2009. Yang artinya tahun 2020 mendatang Microsoft akan menghentikan dukungan untuk Windows 7 sehingga mereka dapat memfokuskan investasi nya untuk mendukung teknologi baru dan pengalaman baru yang luar biasa. Batas akhir dari dukungan khusus untuk Windows 7 ini adalah tanggal 14 Januari 2020. Sehingga setelah melewati tanggal tersebut maka bantuan teknis dan pembaruan perangkat lunak dari Pembaruan Windows yang membantu melindungi PC maupun laptop Anda tidak akan lagi tersedia. Microsoft sangat menganjurkan agar Anda beralih ke Windows 10 sebelum Januari 2020, ini bertujuan untuk menghindari situasi di mana Anda memerlukan layanan atau dukungan yang tidak lagi tersedia.

Apa arti akhir dukungan bagi saya?

Setelah tanggal 14 Januari 2020, jika komputer atau laptop Anda masih menjalankan Windows 7, maka tidak akan lagi menerima pembaruan keamanan. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk meningkatkan ke sistem operasi modern seperti Windows 10, yang dapat memberikan pembaruan keamanan terbaru untuk membantu menjaga komputer dan data Anda agar lebih aman. Selain itu, layanan pelanggan Microsoft juga tidak lagi tersedia untuk memberikan dukungan teknis untuk OS Windows 7.

Apa yang harus saya lakukan?

Untuk sebagian besar pengguna Windows 7, beralih ke perangkat baru dengan menggunakan sistem operasi Windows 10 akan menjadi jalur maju yang disarankan. Komputer saat ini lebih cepat, ringan, namun kuat, dan lebih aman, dengan harga rata-rata yang jauh lebih rendah daripada rata-rata komputer delapan tahun yang lalu.

Bisakah saya meningkatkan PC saya yang ada ke Windows 10?

Untuk memanfaatkan kapabilitas perangkat keras terbaru, pihak microsoft menyarankan untuk pindah ke komputer baru dengan Windows 10 sebagai alternatif, komputer dengan sistem operasi Windows 7 yang kompatibel dapat ditingkatkan dengan membeli dan menginstal versi lengkap perangkat lunak. Untuk informasi lebih lanjut anda dapat melihat FAQ pemutakhiran Windows 10.

Bagaimana saya bisa memutakhirkan ke Windows 10 secara gratis?

Penawaran peningkatan gratis Windows 10 sudah berakhir pada 29 Juli 2016 lalu. Jadi untuk mendapatkan sistem operasi Windows 10 Anda harus membeli perangkat baru atau jika Anda memiliki komputer yang kompatibel anda dapat meningkatkan perangkat yang ada ke windows 10.

Apa yang terjadi jika saya masih menggunakan Windows 7?

Jika Anda masih menggunakan Windows 7 setelah tanggal dukungan berakhir, komputer atau laptop Anda akan tetap berfungsi seperti biasa, namun akan menjadi lebih rentan terhadap risiko keamanan dan juga virus. komputer anda tetap dapat digunakan, tapi Anda tidak akan lagi menerima pembaruan perangkat lunak, termasuk pembaruan keamanan dari Microsoft artinya komputer anda akan mudah terserang program-program jahat dan berbahaya untuk komputer dan data anda.

Apakah Windows 7 masih dapat diaktifkan setelah 14 Januari 2020?

Windows 7 masih dapat diinstal dan diaktifkan setelah dukungan berakhir namun akan lebih rentan terhadap risiko keamanan dan virus karena kurangnya pembaruan keamanan. Setelah 14 Januari 2020, Microsoft sangat menyarankan agar Anda menggunakan sistem operasi Windows 10 dan bukan lagi Windows 7.

Notifikasi

Sebagaimana dijelaskan dalam postingan di blog resmi microsoft pada 12 Maret 2019, Microsoft akan mengirimkan beberapa notifikasi atau pemberitahuan sebagai pengingat sampai akhir tahun 2019 dengan tindakan rekomendasi untuk mengambil alih dukungan sistem operasi Windows 7 akhir.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang dukungan akhir Windows 7 tersebut, Anda dapat mengunjungi www.microsoft.com/windows7

Updated: Juni 27, 2019 — 6:48 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *