Cara Meningkatkan Pengunjung Blog

0
171

Meningkatkan Pengunjung Blog

Halo sobat blogger semua gimana kabarnya hari ini, semoga saja selalu diberi kesehatan. Kali ini saya akan membagikan beberapa kiat atau cara untuk meningkatkan pengunjung blog setelah sebelumnya saya memposting artikel tentang Cara Mendatangkan Ribuan Pengunjung Blog.

Kali ini saya akan membagikan beberapa kiat yang dapat kita lakukan agar blog kita menjadi ramai pengunjung atau visitor.
Sudah menjadi impian setiap blogger maupun admin website dimana website atau blognya setiap harinya memiliki banyak visitor atau pengunjung, bahkan sampai memiliki pengunjung setia yang rutin setiap hari mengunjungi website atau blog kita tanpa kita mengundangnya atau menyuruhnya untuk datang ke blog kita.
Namun perlu diingat bahwa banyak sekali unsur yang perlu diperhatikan agar blog ataupun website kita menjadi ramai layaknya pasar.

1. Niche Blog

Setiap karakter pengunjung suatu website/blog berbeda antara yang satu dengan yang lain.
Sebagai contoh: 
Blog kita adalah blog yang mempunyai niche atau topik bahasan seputar bisnis internet yang membahas tentang forex, Marketing, Investasi, Kontes SEO , Berburu Bitcoin dan hal lain yang membicarakan seputar bisnis, tentunya yang akan datang adalah sebagian besar pebisnis yang mencari keyword atau kata kunci tersebut pada mesin pencarian.
Suatu hal yang jarang terjadi bila orang yang tidak menyukai bisnis akan mengetikan kata kunci tersebut, walaupun tidak menutup kemungkinan hal tersebut bisa saja terjadi mengingat sekarang ini bisnis internet merupakan hal yang bisa dikatakan sudah merakyat. 
Dan disini saya ingin mengatakan bahwa pemilihan niche atau topik bahasan suatu website atau blog sangat mempengaruhi terhadap jumlah visitor atau pengunjung.

2. Update Artikel

Hal dasar yang sangat penting dan menjadi sebuah unsur pokok bagi seorang blogger adalah update artikel, karena sebaik apapun atau setenar apapun suatu blog atau website akan menjadi ramai bila rutin dalam mengupdate artikel pada blognya. 

Blog yang sudah memiliki pengunjung tetap tentu setiap harinya akan selalu dikunjungi dengan maksud agar mereka tidak ketinggalan artikel terbaru yang diposting di blog tersebut. 
Namun bila admin blog tersebut jarang update artikel pada blognya kemungkinan besar pengunjung tetap di blognya pun akan merasa bosan karena setiap mereka berkunjung ke blog tersebut, artikel nya masih tetap sama dengan yang kemarin, dan tentunya ini suatu hal yang akan sangat merugikan bagi blog tersebut kalau sampai pengunjung tetap pada blognya akan berpindah mencari blog lain yang artikelnya selalu terbaru.

3. Hindari Kopi Paste

Saya percaya bagi seorang blogger terkadang terbersit sebuah pertanyaan dalam hati ” wah,gimana nih, Tidak ada Ide Untuk Menulis Postingan Blog? “. Mungkin bukan cuma saya yang terkadang berpikir seperti itu. Tentunya diantara sobat semua juga pernah ada kendala tersebut. 

Hal yang lebih parah lagi adalah ketika seorang blogger sudah tidak memiliki ide untuk menulis artikel pada blognya dan berpikir untuk membuat artikel instan dengan cara copas atau kopi paste dari blog lain, tentu ini bukan cara yang benar. 
Karena bila kita sudah pernah melakukan copas, besar kemungkinan untuk lain hari kita juga akan melakukannya kembali dan ini tidak akan meningkatkan daya pikir kita untuk menciptakan sebuah artikel yang original, artikel murni yang kita ciptakan sendiri. Dan besar kemungkinan pengunjung blog kita pun akan merasa bosan dengan artikel kita yang mungkin sudah pernah mereka lihat di blog lain yang sesuai dengan artikel yang kita kopi. jadi hindarilah Copas.

4. Menjadi Blogger yang Cerdas

Maksud dari menjadi blogger yang cerdas disini adalah kita dituntut untuk mencari sesuatu yang baru, menciptakan tulisan-tulisan yang dapat menambah wawasan pengunjung blog kita. Selain itu dapat menjabarkan isi dari blog kita secara detail dan mudah dipahami, serta mampu menjawab pertanyaan setiap pengunjung.

Mungkin itu saja beberapa kiat untuk Meningkatkan Pengunjung Blog untuk kali ini, selain cara diatas sebenarnya masih banyak lagi kiat-kiat untuk menambah pengunjung pada blog kita.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here