Benarkah Lagu Lily Merupakan Teori Konspirasi Iblis?

0
103

Pada sekitar bulan Januari 2018 lalu, K-391 bersama Alan Walker merilis lagu yang berjudul Lily yang dinyanyikan oleh Emelie Hollow. Musik dari lagu Lily ini adalah milik K-391 yang diambil dari lagu berjudul “Flux”, kemudian lagu ini dimasukkan ke dalam album Alan Walker yang berjudul “Different World”.

lagu Lily ini sangat diminati oleh para pecinta musik di Indonesia bahkan sampai saat ini, menurut pengalaman saya, banyak yang bilang kalau lagu sering diputar diwarnet-warnet itu artinya lagu tersebut bagus.. hasil survey dari user GHOSTNET 🙂

Nothing personal ya, Mas Alan Walker, lagunya bagus banget sih. video klipnya juga keren abis. Tapi maaf, lirik lagunya yang agak sedikit menjadi pembicaraan oleh rakyat negara +62 alias Indonesia. Kenapa, Karena menurut mereka dalam lirik lagu tersebut ada unsur-unsur mengerikan yang diselipkan seperti iblis,  Dajjal atau sejenisnya. Benarkah demikian? Mari kita ulas di sini.

1. Terdapat kalimat ” There’s creatures who are hiding in the dark

Ada salah satu orang/netizen yang berkomentar pada video lagu Lily tersebut yang mengatakan bahwa maksud dari creatures di sini adalah Dajjal atau Iblis yang bersembunyi dalam kegelapan. Lalu lirik berikutnya seperti menerangkan bahwa si creatures atau makhluk ini mengatakan jangan khawatir ikut saja ke manapun aku pergi maka nanti aku akan memberi apapun yang kamu impikan.

Artinya si Dajjal atau Iblis tersebut membujuk anak tersebut untuk mengikutinya dan akan memberikan apapun permintaan yang diimpikannya. Hal ini sangat mirip sekali dengan kisah dari Dajjal atau Iblis yang mempunyai misi untuk membujuk umat manusia agar ikut dalam kesesatan.

2. Terdapat kalimat ” Top over the mountains or valley low

Kalimat tersebut kalau dialih bahasakan artinya kurang lebih akan seperti ini “Di atas gunung atau lembah yang curam” dimana itu merupakan tempat persembunyian dari Yakjuj dan Makjuj sebagaimana tertulis dalam Al-Qur’an surat Al-Kahfi 93-94. Makna tempat persembunyian di antara dua gunung tersebut adalah benteng pemisah antara umat manusia dengan bangsa jin.

3. Kalimat ” And you’ll safe under my control “

Arti dari lirik ini adalah kamu akan aman dalam kendaliku, ini bisa saja bermakna Dajjal akan memberikan tipu daya kepada orang-orang yang lemah imannya karena nanti saat sudah akhir zaman manusia hidup dalam kekurangan dan kesusahan sehingga saat itu Dajjal menawarkan segala bentuk tipu daya agar manusia menjadi pengikutnya.

Ini hanya sekedar teori, bisa benar dan bisa juga salah, namun terlepas dari “konspirasi” yang diberikan oleh beberapa netizen, sampai saat ini lagu lily masih menjadi favorit bagi sebagian besar penikmat musik di seluruh dunia. Kita manusia sebagai umat yang beragama, apapun agamanya haruslah lebih percaya dengan iman dan Tuhan yang kita yakini dan akan memberikan kita pertolongan kelak di hari akhir. Sebagaimana telah diperingatkan dalam Al-Qur’an khususnya untuk umat Muslim. Anda dapat melihat artikel tentang tanda dahsyatnya hari kiamat menurut sains dan Al-Qur’an yang tentu saja dapat menjadi renungan agar kita semua lebih mempertebal keimanan kita kepada Sang Pencipta.

Disini saya hanya sekedar saling mengingatkan bahwa bujukan dari setan, iblis, ataupun Dajjal tentu akan terasa memuaskan pikiran dan hati kita. Namun ada hal yang perlu dan harus selalu kita ingat bahwa Dajjal dan kroni-kroninya hanya memberikan kesenangan serta kepuasan duniawi saja.

Bagi yang penasaran dengan lirik lagu tersebut silahkan lihat videonya dibawah ini

Disini saya hanya memberikan opini, benar atau tidaknya kita kembalikan pada-Nya karena segala apapun didunia ini semua berada dalam kekuasaan Yang Maha Kuasa yaitu Allah SWT .

Kalau opini kamu bagaimana? Silahkan tulis di kolom komentar ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here