Cara Membersihkan Sampah Laptop Tanpa Software

Terkadang tanpa kita sadari dengan melakukan serangkaian aktifitas menggunakan laptop maupun komputer seperti menginstal aplikasi, browsing, edit video maupun aktifitas lainnya kita sebenarnya sudah membuat laptop atau komputer kita menjadi penuh dengan history serta cache yang tentu saja tersimpan dalam penyimpanan laptop yang mungkin sebagian orang tidak mengerti.

Sebagai contoh saat kita browsing di internet menggunakan laptop, data yang tersimpan di history browser atau cache browser merupakan data yang sering tidak diperhatikan oleh sebagian besar pemilik laptop.

Setelah kinerja laptop atau komputer kita dirasa mulai melambat atau sudah tidak lagi optimal seperti sering lag atau bahkan terkadang lama loading saat membuka sebuah aplikasi baru mereka berpikir kenapa laptop saya jadi lemot padahal sebelumnya lancar dan cepat.

Perlu diketahu bahwa history pemakaian akan tersimpan entah itu di registry laptop maupun browser yang kita gunakan untuk aktifitas browsing.

Selain itu ada juga virus yang mungkin tanpa kita sadari masuk ke dalam laptop kita saat kita melakukan browsing di internet karena seperti yang kita ketahui bahwa dunia maya merupakan dunia yang tidak terbatas. Aada sebagian orang yang menciptakan program-program atau aplikasi yang bertujuan negatif seperti virus atau pun malware dan lain sebagainya untuk kepentingan mereka seperti mencuri data pengguna internet.

Jadi perlu kita lakukan pembersihan pada laptop agar kinerja dan juga mungkin ancaman-ancaman dari program berbahaya seperti virus tidak sampai merusak dan menyebabkan laptop atau komputer kita menjadi lemot.

Dan berikut ini adalah cara untuk membersihkan sampah yang ada pada laptop atau komputer kita tanpa menggunakan aplikasi untuk pengguna windows.

1. Pertama tekan logo windows  CARA BERSIHKAN SAMPAH LAPTOP TANPA SOFTWARE+ R pada keyboard secara bersama sama

2. Kemudian ketik %temp% pada kolom lalu klik OK atau ENTER

CARA BERSIHKAN SAMPAH LAPTOP TANPA SOFTWARE

3. Setelah itu tandai semua file tersebut dengan menekan CTRL+A, kemudian klik delete

CARA BERSIHKAN SAMPAH LAPTOP TANPA SOFTWARE

4. Apabila ada notifikasi file yang tidak dapat dihapus klik SKIP

CARA BERSIHKAN SAMPAH LAPTOP TANPA SOFTWARE

5. Selanjutnya pergi ke desktop dan cari ikon recycle bin lalu klik kanan dan pilih empty recycle bin

CARA BERSIHKAN SAMPAH LAPTOP TANPA SOFTWARE

Selesai, kini file sampah yang ada di laptop atau komputer anda telah dihapus.

Cara ini akan membebaskan ruang penyimpanan dilaptop anda dan akan membuat kinerja leptop menjadi lebih cepat.

untuk tutorial videonya silahkan lihat dibawah

Semoga dapat bermanfaat

baca juga cara membuat SMADAV free menjadi PRO

Updated: September 2, 2019 — 12:28 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *