Tanda Dahsyatnya Hari Kiamat Menurut Sains dan Al qur’an

Hari Kiamat, Tanda Tanda Akan Dahsyatnya Hari itu Menurut Sains dan Al qur’an

Mempercayai akan datang nya hari kiamat hukum nya wajib, karena termasuk ke dalam salah satu rukun iman yang 6.
Kapan kiamat terjadi ? , wallahu a’lam tidak ada manusia yang mengetahui nya. Bahkan Rosullullah pun yang notabene kekasih Allah SWT degan segala kelebihan nya saja tidak mengetahui kapan tepat nya .

Yang selama ini umat manusia terkhusus kaum muslimin ketahui hanya lah tanda-tanda sebelum datang nya hari kiamat itu.

Sobat bisa baca pembahasan nya disini : 10 Tanda Kiamat Besar atau kiamat kubro

Mengenai salah satu tanda yang sekarang sudah tampak jelas kita temui dalam kehidupan kita adalah semakin maju nya teknologi, dimana perkembangan teknologi ini bersamaan dengan rusak dan hancur nya akhlak manusia.

Aurat wanita di umbar kemana mana , prostitusi meraja lela, suami rela berbagi istri dengan pria lain, orang orang mengkonsumsi arak dan narkoba sudah seperti minum kopi dan makan cemilan,ayah tega menggauli anak gadis nya hingga hamil,
Dalam sehari, berapa sering anda mendapati berita macam di atas itu di televisi ?

Tentu nya sangat sering bukan,
Inilah salah satu tanda tanda semakin dekat nya hari kiamat itu , sesuai dengan beberapa sabda Nabi SAW berikut :

Tiap tiap tahun nya berkurang mengenai kebaikan dan bertambah kejelekan ( HR. Imam At tabrani )

Sabda Nabi yang lain :
Setiap tahun, dimana keadaan yang setelah nya lebih jelek dari yang sebelum nya, sampai kalian menemui Tuhan mu ( HR. imam Tirmidzi )

Sabda Nabi SAW :
Perbuatan aniaya merupakan gelap nya hari kiamat (HR. Imam Bukhori dan Muslim)

Mengenai bagaimana dahsyat hari kiamat, Allah telah secara gamblang menyebutkan di dalam salah satu nukilan Al Qur’an surat az zalzalah berikut :

“idza zul zilatil ardhu zil zalaha” : “Ketika bumi diguncangkan dengan guncangan yang dahsyat” , “wa ahk rajatil ardhu ast qa laha” : lalu seluruh isi bumi muntah bertumpuk di daratan .

Nukilan ayat di atas merupakan gambaran kejadian detik detik menjelang kiamat, semua isi dari perut bumi, lahar yang sangat panas,air laut yang secara sains sudah disebutkan lebih dari 70% lebih banyak ketimbang daratan semua nya muntah ke daratan.

Mungkin teman teman pernah nonton film kiamat 2012 yang dibuat oleh Hollywood, adegan adegan dan kejadian kejadian yang di gambarkan dalam film tersebut memang sangat mengerikan .
Namun perlu sobat ketahui, gambaran dalam film itu belum ada apa apa nya jika di bandingkan dengan apa yang sudah Allah SWT beritahukan di dalam Al Qur’an.

Apa kata para pakar dan Al Qur’an mengenai hari kiamat ?

1. Di tahun 2001 lalu, NASA telah mengumumkan bahwa ada pecahan bintang , dimana besar nya pecahan itu sebesar bumi.
Menurut hasil penelitian mereka, pecahan bintang tersebut melesat menuju kearah bumi, dan diperkirakan dalam 80 tahun kedepan ( sejak saat itu ) pecahan tersebut akan menghantam bumi.

Apa yang akan terjadi jika pecahan itu menghantam bumi kita ? , tentu saja bumi akan meledak hancur berkeping keeping. Wallohu’alam

Lebih mengerikan lagi masih menurut mereka, tidak ada satupun tekhnologi yang dapat menghindarkan itu.
Jika di hitung 80 tahun semenjak tahun 2001, maka pecahan itu akan sampai ke bumi kira-kira 2080 atau 2081 an.

Jika kita kaji lebih jauh lagi tentang apa yang sudah NASA sampaikan ini , hal ini sesuai dengan makna dari Al Qur’an surat Al Qoriah yang salah satu makna nya berbunyi :

‘Hantaman besar, suara menggelegar dari langit suara yang amat menakutkan . Apakah itu hantaman besar, suara menggelegar ? yang teramat sangat menakutkan dari langit . Dan apakah engkau tahu tentang hantaman besar, gelegar hebat yang menghantam dari langit.

Pada saat itu manusia akan kalian saksikan seperti kapas yang berterbangan kemana mana. Dan gunung gunung akan lepas dari akar nya, lalu berterbangan

2. Pendapat para pakar gempa dari jepang : Menyampaikan bahwa antara 75 – 80 tahun yang akan datang, di bumi ini akan terjadi gempa yang teramat dahsyat .
Dimana kekuatan dari gempa tersebut menyebabkan tidak ada Negara mana pun di bumi ini bisa selamat . Tidak ada manusia yang akan selamat, tidak ada tekhnologi manusia manapun yang bisa selamat dari bencana itu.

Pernyataan dari pakar jepang ini juga di dukung oleh pakar-pakar dari Negara Belanda,canada,Australia dan Negara maju lain nya.

Cukup jelas lah oleh kita bahwa, dalam sudut pandang sains kemungkinan akan terjadi nya kiamat di alam semesta ini adalah sangat mungkin terjadi, bahkan beberapa ilmuan telah banyak mengemukakan teori tentang skema skema terjadi nya tabrakan bumi dengan planet lain, atau bumi dengan asteroid, padam nya matahari dan lain-lain.

Menurut teori Edwin P Hubble dalam buku nya ‘’ The Expanding Universe’’ menyebut kan bahwa Alam semesta bergerak mengembang yang beredar sekitar 1925 tahun.
Maksud nya ? langit yang menampung berjuta-juta bintang, planet-planet satelit dan benda-benda angkasa lainnya sebenarnya gerakan nya saling mengembang.

Dan dengan terus mengembang seperti ini maka nanti saat waktu nya tiba galaxy yang memuat milyaran bintang dan planet tersebut akan meledak dengan sendiri nya.

Lebih jauh dia mengumpamakan proses ini dengan sebuah balon yang sedang di tiup oleh seorang anak kecil, saat balon tersebut di tiup secara terus menerus saat proses penggelembungan nya telah mencapai batas maka balon tersebut akan meledak. Pun demikian dengan galaxy.

Maka dari itu hendaklah kita Pantang Menyerah Menyebarkan Kebenaran agar semoga kelak kita dapat menjadi manusia yang mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. Amin

Semoga Bermanfaat
Updated: Agustus 21, 2019 — 8:07 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *